Gejala Anda Kelebihan Gula Part 2

Gejala Anda Kelebihan Gula Part 2


Tekanan Darah Meningkat
Tekanan darah yang dianggap normal adalah 120/80 atau sedikit lebih di bawah dari itu. Tapi kalau kemudian kamu mendapati tekanan darah meningkat, bisa jadi karena kamu kebanyakan konsumsi gula.

Menurut penelitian yang dipublikasikan di Journal of the American Society of Nephrology, terlalu banyak konsumsi gula bisa membuat tekanan darah meningkat tajam. Dalam sebuah ulasan penelitian tahun 2004 yang diterbitkan di jurnal BMJ, Open Heart para pakar medis berpendapat kalau membatasi konsumsi gula itu lebih penting daripada mengurangi konsumsi sodium jika ingin mendapat tekanan darah yang normal.
5. Kolesterol Naik
Salah satu tanda tubuh kita kebanyakan gula adalah adanya peningkatan kadar berbagai jenis lemak yang mengalir di darah. Terlalu banyak gula bisa menurunkan kolesterol baik tubuh dan meningkatkan kolesterol jahat, menurut penelitian di Journal of the American Medical Association.

6. Merasakan Lelah Luar Biasa Saat Baru Olahraga Sebentar
Kalau olahraga terasa sangat berat dan bikin tubuh gampang capek, bisa jadi karena kamu terlalu banyak kebanyakan konsumsi gula. "Kalau Anda meningkatkan gula darah dengan mengonsumsi yang manis-manis sesaat sebelum olahraga intens, Anda bisa merasakan kelelahan yang luar biasa dan capek setelahnya," kata Sara Folta, PhD, asisten profesor di Tufts Friedman School of Nutrition Science and Policy.