Kebiasaan Baik di Kantor

Kebiasaan Baik di Kantor


Bekerja delapan jam di kantor memang melelahkan. Mungkin tidak selalu lelah fisik, tapi juga pikiran. Terlalu banyak duduk, terlalu stres, terlalu banyak pekerjaan setiap harinya pasti membuat energi Anda cepat terkuras. 
Tak jarang, perilaku di kantor menyebabkan Anda jatuh sakit. Ini saatnya mengubah semua kebiasaan di kantor dan memulai kebiasaan baru yang lebih sehat, agar semangat kerja terpacu dan tubuh tetap sehat.

1. Hindari lift
Ini adalah masalah yang sederhana namun kerap disepelekan. Ada baiknya untuk memilih naik tangga dibandingkan naik lift. Naik tangga juga adalah bagian dari olahraga yang bisa meningkatkan stamina dan kekuatan tubuh, terutama kaki.

2. Minum banyak air
Tumpukan pekerjaan dan deadline membuat Anda seringkali lupa minum. Tak ada waktu untuk minum, apalagi makan. Hati-hati, jangan biarkan hal ini jadi kebiasaan. Minum air dalam jumlah akan menjaga otak Anda tetap bekerja baik dan menghindarkan kantuk.
3. Perbanyak jalan
Jangan malas berjalan. Kebanyakan orang malas bergerak atau yang dikenal dengan istilah mager. Karena kursi yang beroda atau ada OB yang bisa dimintai bantuan ke mana-mana
Sadarkah Anda bahwa terlalu banyak duduk akan membuat Anda justru semakin stres dan berpikiran tak jernih? Jika sudah mulai stres, cobalah untuk berjalan-jalan sebentar. Tapi ingat, jangan terlalu lama, karena pekerjaan Anda tak kunjung selesai.

4. Pilih makanan sehat
Masalah umum yang kerap muncul bagi karyawan kantoran adalah sulitnya mendapatkan makanan yang sehat. Ujung-ujungnya fast food yang jadi pilihan untuk makan siang. Mau bagaimana lagi, makanan jenis ini yang paling cepat disajikan dan cepat disantap. Padahal, makanan siap saji mengandung kolesterol yang sangat tinggi.
5. Berkediplah lebih sering
Tanpa disadari, saat sedang berkonsentrasi bekerja, mata Anda jarang berkedip. Jarang berkedip akan membuat mata jadi lebih cepat lelah dan mengantuk.
Untuk mengatasinya, cucilah muka, atau perciki wajah dan area mata dengan air dingin. Ini akan membantu mata tetap segar dan prima. Jangan lupa, Jangan lupa, berkediplah lebih sering. Sesekali pejamkan mata lebih sering untuk mengurangi tingkat stres di otak dan di mata.