Layanan Perusahaan


Layanan pemeriksaan kesehatan bagi karyawan di sebuah perusahaan adalah salah satu usaha untuk meningkatkan produktifitas kerja. Sebagai aset yang sangat berharga, karyawan memiliki peranan penting dalam menentukan keberhasilan perusahaan. Medical Check Up (MCU) rutin bagi karyawan sangat diperlukan untuk mengantisipasi gangguan kesehatan yang disebabkan oleh perubahan pola hidup dan faktor lingkungan kerja.


Landasan Hukum & Benefit
Peningkatan produktifitas dapat dicapai melalui kinerja optimal dari seluruh komponen di dalam perusahaan. Salah satunya adalah peningkatan performa  karyawan dan hal tersebut dapat dicapai melalui peningkatan kualitas kesehatan dari karyawan itu sendiri. Karena itulah pemeriksaan kesehatan secara rutin sebaiknya diberikan kepada karyawan sebagai fasilitas dari perusahaan guna mendukung peningkatan kinerja. Kewajibkan perusahaan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan karyawan satu tahun sekali yang disebut pemeriksaan kesehatan berkala, tertuang dalam Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi No. Per. 02/Men/1980 Pasal 3 ayat (2).

Keuntungan yang dapat diraih oleh perusahaan apabila perusahaan secara rutin memeriksakan kesehatan karyawannya, adalah  :

  1. Dapat mendeteksi penyakit yang dialami oleh karyawan sehingga mampu meningkatkan efisiensi anggaran perusahaan untuk pengobatan.

  2. Meningkatkan loyalitas karyawan terhadap perusahaan dikarenakan rendahnya tingkat keluar masuk karyawan.

  3. Mengoptimalkan kinerja perusahaan melalui tercapainya kesehatan karyawan yang lebih baik.

Jenis Layanan
Pramita Lab memiliki berbagai paket yang disusun dan disesuaikan dengan kebutuhan atau faktor resiko di tempat kerja. Anda dapat menghubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai layanan Medical Check Up perusahaan.
Prosedur
Tahapan prosedur untuk pemeriksaan kesehatan karyawan melalui Medical Check Up adalah sebagai berikut :

  1. Dilakukan penyusunan paket berdasarkan faktor resiko di tempat kerja. Sehingga diperlukan peninjauan atau survey lokasi kerja untuk menganalisa faktor resiko tersebut.

  2. Pada waktu yang telah ditentukan, maka dilakukan pelaksanaan Medical Check Up sesuai dengan paket yang dipilih.

  3. Setelah dilakukan Medical Check Up, pihak manajemen Perusahaan akan mendapatkan laporan status kesehatan karyawan, berdasarkan pola kelainan sesuai dengan lokasi dan resiko jenis pekerjaan.

  4. Pramita Lab akan senantiasa melakukan tindak lanjut terhadap hasil Medical Check Up sehingga status kesehatan karyawan termonitor dan terevaluasi secara rutin.