Your Teeth, Tour Identity

Punya masalah gigi ? Tahukah sahabat Pramita bahwa beberapa masalah gigi perlu dilakukan pemeriksaan lanjutan demi tegaknya diagnosa yang prima. Rontgen Panoramic tiga dimensi (3D) adalah pemeriksaan canggih yang  dapat menjadi solusi bagi kasus-kasus tertentu yang tak dapat ditelisik dengan rontgen Panoramic 2D. Pemeriksaan ini juga sangat bermanfaat ketika dokter gigi hendak melakukan pemeriksaan  kesehatan peridontal atau jaringan penyangga gigi. 

Salah satu manfaat Rontgen Panoramic 3D adalah  untuk mengetahui  keretakan gigi yang tak kasat mata sesuai keluhan yang disampaikan pasien. Keluhan sakit saat mengunyah atau ngilu saat minum merupakan indikasi adanya keretakan gigi, terlepas apakah pasien memiliki gigi berlubang atau tidak. Seringkali keretakan gigi ini tidak terdeteksi oleh pemeriksaan rontgent panoramic 2D. Dengan melakukan Panoramic 3D , dokter akan mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai lokasi dan juga tingkat keparahan retakan gigi tersebut.

Masih banyak manfaat dari pemeriksaan rontgent panoramic, diantaranya adalah sebagai upaya mengetahui kondisi gigi sebelum pembedahan, bagi anak-anak untuk melihat pertumbuhan dan posisi benih gigi, adanya kelainan pada gusi, dan perawatan implant gigi. Pada kondisi terburuk , hasil dari rongent panoramic juga bisa menjadi alat bantu dalam identifikasi saat metode lain tak bisa membantu (misalnya sidik jari).

Pemeriksaan Panoramic 3D saat ini dapat dilakukan di Pramita Jemur Andayani Surabaya .