Artikel Kesehatan

Siapa yang tak mengenal mentimun ? Mentimun hadir di hidangan sayur , rujak , atau bahkan dibuat jus. Mentimun juga bisa diblender dan digunakan sebagai masker wajah. Entah apa salah dan dosa dari Mentimun sehingga banyak perempuan menyebutnya sebagai penyebab “becek” , bahkan keputihan . Betulkah anggapan tersebut?

Read more ...

Punya masalah gigi ? Tahukah sahabat Pramita bahwa beberapa masalah gigi perlu dilakukan pemeriksaan lanjutan demi tegaknya diagnosa yang prima. Rontgen Panoramic tiga dimensi (3D) adalah pemeriksaan canggih yang  dapat menjadi solusi bagi kasus-kasus tertentu yang tak dapat ditelisik dengan rontgen Panoramic 2D. Pemeriksaan ini juga sangat bermanfaat ketika dokter gigi hendak melakukan pemeriksaan  kesehatan peridontal atau jaringan penyangga gigi. 

Read more ...

Laboratorium Klinik PRAMITA Mengucapkan selamat Natal 2017 dan Tahun baru 2018 bagi anda semua yang merayakannya. Semoga senantiasa sukses dan sehat selalu

Penulis          : Fitry Aprilian    Copy Writing : Budi Santosa

Demam dengue atau yang dikenal juga oleh masyarakat Indonesia sebagai demam berdarah (DBD) merupakan penyakit yang disertai dengan peningkatan suhu tubuh penderita dimana peningkatan suhu tubuh ini seringkali sangat tinggi. Gejala lain secara umum adalah timbulnya keluhan sakit kepala, nyeri sendi, otot, dan tulang, serta nyeri di bagian belakang mata.

Read more ...

Tips menyambut Malam Lailatul Qodar bagi penderita Diabetes Mellitus.

Penulis : Budi Santosa

Sepertiga akhir Ramadhan adalah waktu yang sangat mulia bagi Muslimin. Pada waktu tersebut, Muslimin bersiap menyambut Lailatul Qodar yang nilai kebaikannya melebihi 1000 bulan. Segala ibadah ditingkatkan , namun akan sangat bijaksana bila persiapan fisik utamanya bagi penderita Diabetes Mellitus dalam menjalankan ibadah.

Sangat baik untuk berkonsultasi dengan dokter keluarga mengenai keadaan Diabetes Mellitus anda. Hal ini mencakup melakukan cek kadar gula darah serta konsultasi ahli gizi untuk menghitung jumlah kebutuhan kalori dalam sehari, sesuai kondisi penyakit Anda sehingga anda tetap bisa berkonsentrasi beribadah menyembut malam Lailatul Qodar.

Read more ...